Jelang Larangan Mudik, Arus Tol Cipali Terpantau Ramai Lancar

oleh -149 views
Arus-Lalu-Lintas-Tol-Cipali
Suasana lalu lintas di jalur Tol Cipali Gerbang Tol Palimanan, Selasa malam (4/5). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Kondisi arus lalu lintas ruas Tol Cipali periode 4 Mei 2021 jelang larangan mudik Lebaran 1442 H/2021 terpantau ramai lancar, khususnya pada malam hari.

Pada Senin (3/5), total kendaraan yang melintas di ruas Tol Cipali mencapai 61 ribu kendaraan dengan jumlah kendaraan yang melewati Gerbang Tol Palimanan sebanyak 44 ribu kendaraan.

Berdasarkan pantauan, para pengguna jalan yang hendak melakukan perjalanan menuju arah timur terpantau ramai pada malam hingga dini hari.

“Sesuai dengan peraturan Pemerintah untuk larangan mudik pada Lebaran 2021 yang akan diberlakukan mulai Kamis (6/5) hingga Senin (17/5) mendatang, ASTRA Tol Cipali tetap siaga dan memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jalan tol dengan pengoperasian 29 gardu yang tentunya akan disesuaikan
dengan kondisi lalu lintas yang terjadi di Gerbang Tol Palimanan,” ungkap General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno, Selasa (4/5).

Suyitno mengatakan, pada H-10 ASTRA Tol Cipali akan memastikan kondisi jalan bebas dari pekerjaan.

“Kami juga pastikan kondisi jalur dan marka di sepanjang ruas Tol Cipali dalam kondisi baik. Sehingga semua jalur dapat dilalui dengan lancar, aman dan nyaman. Diharapkan dengan berbagai upaya peningkatan kualitas layanan yang dilakukan ASTRA Tol Cipali, pengguna jalan dapat berkendara dengan lancar, aman dan nyaman,” katanya.

Jika harus melakukan perjalanan, menurut Suyitno, pastikan kondisi fisik dan kondisi kendaraan tetap prima serta tetap tertib berkendara dengan memperhatikan batas kecepatan minimal 60km/jam dan maksimal 100 km/jam.

“Pada kondisi hujan batas kecepatan maksimal 70Km/jam. Serta pastikan saldo uang elektronik terisi cukup hingga lokasi tujuan dan selalu gunakan uang elektronik yang sama saat bertransaksi di gerbang masuk dan keluar demi kenyamanan bertansaksi,” ujarnya.

Suyitno mengimbau agar para pengendara untuk selalu memantau lalulintas di rute yang akan dilaluinya agar perjalanan nyaman.

“Perhatikan hal-hal terkait keselamatan seperti memastikan kendaraan dalam kondisi prima, fokus pada rambu lalu lintas. Bila perlu pasang aplikasi googlemaps/waze untuk mengetahui posisi. Hubungi info layanan Tol Cipali 02607600600 dan follow akun resmi media sosial di Youtube, Instagram serta Twitter
dengan mengakses @astratolcipali,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *