Kota dan Kabupaten Cirebon Tidak Ada Penutupan U-Turn, Putar Balik Pemudik di Pos Penyekatan

oleh -12.445 views
penyekatan-ciayumajakuning
Kolase foto, Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Ahmat Troy Aprio.

CIREBON – Penutupan titik putar balik (U Turn) dan lampu merah di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon diprediksi tidak akan dilakukan, karena sudah ada penyekatan.

Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Ahmat Troy Aprio dan Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Habibi mengungkapkan, sampai saat ini belum ada rencana untuk penutupan titik U Turn di wilayah Polres Cirebon Kotayang lazimnya dilakukan mulai dari Kedawung hingga simpang Kanggraksan.

“Sementara belum ada, kita lihat situasi,” ujar Habibi, kepada radarcirebon.com, Selasa (4/5/2021).

Tidak adanya penutupan, kata dia, dikarenakan dilakukan operasi penyekatan di sejumlah lokasi. Dan bila ada pemudik juga diputar balik. “Kalau ada pemudik pada hari operasi, lansung kita putar balik jika perlu kita tindak,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kompol Troy menambahkan, terkait penutupan u-turn sudah dipersiapkan sarana prasarana untuk penutupan. Tetapi pelaksanaannya melihat situasi.

“Mudik kan dilarang, jadi insya Allah volume kendaraan nggak terlalu meriah seperti biasanya,” tuturnya.

Kendati demikian, Troy tidak menutup kemungkinan adanya penutupan bila memang diperlukan nantinya. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *