R yang Kasih Ide Sate Sianida, Sebut Hanya Efek Mules, Tak Sampai Mati

oleh -1.044 views
nani-apriliani-nurjaman-sate-sianida
Nina Apriliani Nurjaman di Polres Bantul. Foto: DWI AGUS/Radar Jogja

BANTUL – Penyidikan kasus sate beracun sianida masih terus dilakukan. Selain Nani Apriliani Nurjaman, disebut juga sosok R yang katanya memberi ide menaruh racun itu.

Kasatreskrim Polres Bantul AKP Ngadi mengungkapkan, pihaknya tengah mencari keberadaan sosok berinisial R.

Dari pria inilah, Nani nekat mencampur kalium sianida dalam takjil sate. Dari hasil penyidikan, Nani menyebut, ide racun juga berawal dari pria tersebut. Hanya saja idenya agar penerima takjil, Tomi, mengalami sakit perut dan diare.

“Tidak berniat menghabisi nyawa korbannya. Pengakuan sementara untuk memberi pelajaran. Temannya, si R bilang dampaknya hanya mules dan mencret,” tuturnya, seperti dilansir Radar Jogja.

Walau begitu, Ngadi tak ingin percaya begitu saja. Penyidik masih melakukan pencarian terhadap sosok R. Gunanya untuk mengonfirmasi keterangan dari tersangka Nani.

“Sosok R ini diceritakan oleh mbak Na (tersangka Nani) seperti itu. Tapi tetap harus kami buktikan dulu,” katanya.

Ngadi juga tak ingin terlalu cepat berspekulasi. Termasuk naiknya status R menjadi tersangka. Ini karena proses pencarian terhadap pria ini masih berlangsung.

Walau begitu Ngadi tak menampik tentang potensi bertambahnya tersangka. Terlebih jika sosok R memang terlibat dalam kasus takjil maut. Sayangnya hingga saat ini pencarian belum menemukan hasil.

“Kemungkinan pelaku bertambah bisa, tapi pastikan dulu karena R handphonenya sudah mati, tidak bisa dihubungi,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan Nani, sosok R adalah pelanggan salon. Tersangka Nani sendiri tercatat sebagai pegawai salon di daerah Umbulharjo Kota Jogja. (dwi)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *