Liga Champions: Manchester City Lebih Cerdas dari PSG

oleh -53 views
Striker PSG, Neymar (kiri) tertunduk lesu usai timnya kalah di semifinal Liga Champions. Foto: Twitter

MANCHESTER – Manchester City kini sah disebut klub papan atas eropa. City berhasil melaju ke babak final Liga Champions 2020/21 usai menyingkirkan Paris saint Germain (PSG) dengan agregat 4-1.

The Citizens menang 2-1 di markas Paris saint Germain (PSG) pada leg pertama semifinal. Kemudian menang kembali di leg kedua dengan skor 2-0 di Inggris, Rabu (5/5) dini hari.

Ini sejarah baru bagi Manchester City di mana mereka untuk kali pertama lolos ke partai puncak Liga Champions. City akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Chelsea dan Real Madrid.

Sebelumnya, prestasi terbaik City hanya sampai di semifinal pada musim 2015/2016. Kala itu, mereka dihentikan Madrid.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan di Etihad Stadium Rabu dini hari (5/5), City yang hanya membutuhkan hasil imbang usai menang 2-1 di leg pertama tampil menekan sejak kickoff.

City berhasil memanfaatkan tekanan berat di pundak anak-anak PSG. Kevin de Bruyne dan kawan-kawan bermain lebih tenang. Tetapi mampu menekan lawan sejak dari garis pertahanan PSG.

Dan hanya butuh 11 menit bagi mereka untuk memimpin. Dimulai dari tembakan Kevin de Bruyne yang mampu diblok pemain PSG, Riyad Mahrez dengan cekatan menyambar bola ke sudut kanan.

Bola meluncur melalui bagian bawah kiper, Keylor Navas. Gol ini sendiri tak lepas dari umpan panjang kiper City, Ederson ke Zinchenko di sisi kiri.

Baca juga:

Pemudik yang Melewati Pos Penyekatan Tugu Ikan Kuningan Meningkat

Gadis di Bawah Umur Digilir Empat Pemuda, Citra Kota Santri Tercoreng

Kisah Istri Pejabat Kota Cirebon Kini Jadi Driver Ojol, Sebut Suami Dituduh Korupsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *