Nani Apriliani Pakai Daster di Tahanan, Difoto Anggota, Jadi Status WA Istri, Lalu Viral

oleh -2.699 views
nani-apriliani-daster
Nani Apriliani Nurjaman menggunakan daster di tahanan.

BANTUL – Foto tersangka kasus sate beracun sianida, Nani Apriliani Nurjaman viral di media sosial. Foto itu, rupanya diambil oleh anggota polisi.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi mengatakan, foto itu semestinya tidak tersebar luas. Sebab, hanya untuk dikirimkan kepada keluarga.

“Kami juga dapat foto itu, kenapa bisa seperti itu,” kata Ngadi, Selasa (4/5).

Disebutkan dia, Nani sebelumnya diitipkan di Mapolsek Bantul. Kapolsek Bantul Kompol B Ayom mengakui foto Nani tersebut memang diambil oleh anggotanya. Hal itu untuk menunjukkan kepada keluarga Nani agar mengirimi pakaian yang layak selama di tahanan.

“Itu kan sebenarnya anggota itu memfoto hari Sabtu (1/5), kemudian fotonya kan pakaiannya seperti dikasih tahu anggota jangan pakaian seperti itu. Terus tanya siapa keluarga yang bisa dihubungi biar diganti pakaiannya,” katanya saat ditemui di Polres Bantul.

Selanjutnya, istri anggota itu menjadikan foto Nani Apriliani sebagai status di aplikasi WhatsApp. Karena menjadi status WhatsApp lalu banyak rekan istrinya yang mendownload gambar tersebut.

“Kemudian iseng-iseng sama istrinya untuk status (WA), dan yang melihat grup-grup nya itu. Jadi tidak ada tujuan lain sebetulnya, karena di status itu tadi,” ujarnya.

Terkait langkah yang diambil untuk anggota yang kedapatan melakukan hal tersebut, Ayom mengaku telah memanggilnya dan memberikan teguran. Semua itu agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Oiya kita laksanakan mintain informasi dan kita kasih teguran karena itu tidak boleh. Tapi kan itu tidak sengaja karena itu untuk pribadi dan istrinya ingin tahu, dikirim terus dijadikan status dan didownload teman-temannya,” ucapnya. (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *