Pemudik yang Melewati Pos Penyekatan Tugu Ikan Kuningan Meningkat

oleh -986 views
pos-penyekatan-tugu-ikan-kuningan
Polisi melakukan pemeriksaan di Pos Penyekatan Tugu Ikan, Kabupaten Kuningan. Foto: Radar Kuningan

KUNINGAN – Pemudik yang melintasi Pos Penyekatan Tugu Ikan, Kabupaten Kuningan meningkat. Mayoritas mereka segera mudik untuk menghindari masa larangan 6-17 Mei 2021.

Dari pantauan Radar Kuningan di Pos Tugu Ikan, jumlah pemudik yang melewati Pos Penyekatan Tugu Ikan melonjak menjelang tengah malam.

Salah seorang pemudik, Sugeng mengakumengaku beruntung karena masih diperbolehkan lewat. Meski dia sempat diminta putar balik.

“Saya taunya larangan mudik mulai tanggal 6, tadi disuruh putar balik. Alhamdulillah petugas masih kasih kebijaksanaan,” kata Sugeng yang dalam perjalanan menuju Cibingbin, Kabupaten Kuningan.

Dia menyebutkan, sempat disuruh putar balik karena tidak membawa surat bebas covid-19 dari hasil swab antigen. “Untuk petugas kasih kebijaksanaan, karena sudah perjalanan jauh dari Jakarta dan ada anak-anak juga,” tuturnya.

Dari pantauan di lokasi, mayoritas pemudik berasal dari Jakarta, Bandung, Bogor hingga Sukabumi. Mereka memilih mudik lebih awal karena menghindari masa larangan pada 6 hingga 17 Mei 2021.

Seperti diketahui, Polres Kuningan membuat titik Penyekatan di sejumlah lokasi perbatasan juga jalur tikus. Di masa pengetatan pra larangan mudik, kendaraan dilakukan pemeriksaan.

Baik identitas pengemudi hingga syarat khusus seperti surat bebas covid 19 baik swab antigen maupun RT PCR 1 x 24 jam sebelum perjalanan. (fik)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *