Walikota dan Para Bupati Ciayumajakuning Rapat Aglomerasi, Nasib Plat E Ditentukan Hari Ini

oleh -12.249 views
pos-penyekatan-cirebon
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Penyekatan kendaraan plat nomor E Ciayumajakuning di masa larangan mudik akan ditentukan hari ini. Kabarnya walikota bersama para bupati akan melakukan rapat koordinasi.

Seperti diketahui, mengacu pada ketentuan aglomerasi wilayah Ciayumajakuning memang tidak masuk dalam area yang diatur dalam ketentuan itu.

Di wilayah Jawa Barat hanya Bogor, Bandung Raya dan Jabodetabek yang masuk dalam ketentuan aglomerasi.

Bila ketentuan larangan mudik dan pembatasan aktivitas pada 6-17 Mei diberlakukan, besar kemungkinan warga yang melintasi perbatasan antar kota-kabupaten di wilayah III Cirebon bakal turut diputar balik bila tidak memenuhi persyaratan.

Terkait kebijakan akses bagi kendaraan plat nomor E Ciayumajakuning, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi mengaku masih menunggu hasil rapat para kepala daerah.

“Untuk plat E informasi yang didapatkan, bupati dan para kepala daerah Ciayumajakuning akan membahas dalam rapat,” kata Syahduddi, Rabu (5/5/2021).

Disampaikan dia, hasil rapat itu akan menjadi bahan pertimbangan lebih lanjut dalam melaksanakan penyekatan kendaraan dengan plat nomor E.

“Kita menunggu saja hasil rapat kepala daerah bupati se-Ciayumajakuning. Itu jadi bahan pertimbangan lebih lanjut,” katanya.

Sementara terkait dengan larangan mudik untuk Polresta Cirebon akan menggelar 16 pos pengamanan terdiri dari 9 pos penyekatan, 4 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 posko utama.

Operasi ini melibatkan 900 personel polri, sisanya dari Kodim, Dishub, Satpol PP Dinkes juga ormas. Totalnya 2.400 orang.

“KIta matangkan hari ini, H-1. Besok tanggal 6 sampai 17 Mei kita akan menggelar operasi ketupat 2021 dengan kegiatan di 16 titik pengamanan,” katanya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *