Hari Pertama Larangan Mudik Lebaran, Polresta Cirebon Sudah Putarbalikkan 221 Kendaraan Pemudik

oleh -274 views
Larangan-Mudik-Lebaran
Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi saat ditemui radarcirebon.com di pos penyekatan exit tol Palimanan Cipali, Kamis siang (6/5). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Hari pertama pemberlakuan penyekatan mudik Lebaran 2021, Polresta Cirebon sudah memutarbalikkan kendaraan pemudik sebanyak 221 unit yang melintasi wilayah hukum Polresta Cirebon, Kamis (6/5).

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi saat ditemui radarcirebon.com di pos penyekatan exit tol Palimanan Cipali, Kamis siang (6/5).

“Sejak Kamis dini hari (6/5) jam 00.00 sampai Kamis pagi jam 09.00 WIB tercatat sebanyak 221 kendaraan dikembalikan ke daerah asal, karena akan mudik. Dari data tersebut, paling banyak yang diputarbalikkan yaitu kendaraan sepeda motor atau roda dua di jalur alteri Pantura,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolresta, dari sembilan titik pos penyekatan yang sudah dioperasikan, terdapat 414 kendaraan dicurigai membawa pemudik telah diperiksa.

“Pada jam 00.00 sampai 03.00 WIB, banyak kendaraan yang diperiksa, hal ini dikarenakan para pemudik tidak mengetahui kalau penyekatan dimulai dari jam 00.00 WIB. Paling banyak pemudik yang diputarbalikkan yaitu pada jam 00.00 sampai 03.00, karena mereka mengira larangan mudik diberlakukan pada pagi hari (6/5),” jelasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *