Remaja Masjid yang Copot Paksa Masker dan Usir Jamaah Dijadikan Duta Prokes

oleh -436 views

BEKASI – Remaja Masjid Al Amanah, Kota Bekasi yang mencopot paksa masker jamaah kini jadi duta masker.

Penetapan itu, dilakukan seiring perdamaian dengan Roni Oktavian yang menjadi korban. Keduanya dihadirkan di halaman Masjid Al Amanah.

“Kita sebagai umat marilah berlapang dada, seperti halnya memang kita mengikuti hadis atau apa sifat nabi kita Muhammad SAW. Marilah kita berlapang dada, saling memaafkan, dan Mas Nawir juga dan beserta pengurus masjid ini sudah mengakui, akan kesalahannya,” kata Roni kepada wartawan, Rabu (5/5/2021).

Roni mengatakan penerapan protokol kesehatan di Masjid Al Amanah jauh dari ketentuan pemerintah. Meski begitu, Roni sudah memaafkan perlakuan kasar Nawir.

“Saya minta sahabat kami, netizen, untuk menerima kembali sahabat-sahabat kami ini, menjadi saudara kita yang kita saling cintai, Islam itu indah, tidak ada ajaran-ajaran Islam untuk saling ribut,” lanjut Roni.
Roni pun memberikan pilihan kepada Nawir. “Mas, ada dua pilihan, Mas Nawir milih saya (meneruskan kasus terkait masker) secara hukum, atau Mas Nawir akan menjadi duta masker prokes yang akan jalankan, tidak hanya masjid, tapi Indonesia?” tanya Roni.

“Duta prokes, sumpah, demi Allah,” jawab Nawir.

Roni juga memasangkan masker ke pemuda masjid lainnya bernama Alfa. Alfa juga bersedia jadi duta masker.

“Mudah-mudahan ke depannya masjid ini sudah sesuai protokol kesehatan. Dan tadi Mas Nawir dan Mas Alfa akan menjadi duta masker di masjid ini,” kata Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rahmat. (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *