Guru Terang Bangsa Divaksin Covid-19

oleh -86 views
TINJAU LANGSUNG: Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Sekolah Kristen Terang Bangsa Cirebon, kemarin (6/5). FOTO: ABDULAH/RADAR CIREBON

CIREBON – Dunia pendidikan di Indonesia saat ini sedang mempersiapkan penerapan kembali pembelajaran di sekolah secara tatap muka. Belajar tatap muka dilakukan setelah lebih dari satu tahun melakukan pembelajaran jarak jauh akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Pembelajaran online dirasakan belum mampu secara maksimal bisa diikuti oleh siswa, disamping berbagai kendala lainnya yang dihadapi banyak sekolah di Indonesia. Pembelajaran tatap muka yang direncanakan pemerintah diterapkan pada tahun pelajaran baru 2021-2022 di bulan Juli nanti, dengan harapan dapat kembali memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia yang menurun selama pandemi.

Merespons rencana pemerintah tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon terus melaksanakan vaksinasi untuk tenaga pendidik di seluruh sekolah yang ada di Kota Cirebon secara intensif. Hal ini dilakukan agar target semua tenaga pendidik sudah divaksinasi sebelum pembelajaran tatap muka dimulai.

Sekolah Kristen Terang Bangsa Kota Cirebon menjadi salah satu sekolah yang menjadi sasaran program vaksinasi Covid-19 khusus tenaga pendidik yang dilaksanakan Kamis (6/5), di Gedung Gratia. Sebanyak 67 orang guru, staf dan karyawan Sekolah Kristen Terang Bangsa menerima vaksinasi pertama yang dilakukan oleh tim medis dari UPT Puskesmas Kesambi Kota Cirebon.

Proses pemeriksaan kesehatan dan pemberian vaksin berjalan lancar, disambut dengan penuh antusias oleh seluruh tenaga pendidik Terang Bangsa.

Turut hadir pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sekolah Kristen Terang Bangsa, Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati. Eti meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, serta berdialog dengan guru-guru yang sudah menerima vaksin.

Eti berpesan kepada seluruh guru agar tetap menjaga kesehatan setelah pemberian vaksin dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, kata Eti, akan terus berusaha bisa mendapatkan jatah vaksin lebih banyak agar semakin cepat tenaga pendidik di Kota Cirebon menerima vaksin. Apabila ada kondisi kesehatan yang perlu dikonsultasikan, agar jangan ragu menghubungi dokter atau puskesmas terdekat supaya bisa mendapatkan penanganan secara baik. Sehingga manfaat vaksin bisa maksimal.

Direktur Pelaksana Sekolah Kristen Terang Bangsa, Stepanus Cahyanto yang turut mendampingi Eti mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cirebon dan Puskesmas Kesambi yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk seluruh tenaga pendidik Terang Bangsa.

“Dengan diberikannya vaksin Covid-19 yang pertama ini, diharapkan bisa membuat semua tenaga pendidik di Terang Bangsa makin sehat dan memiliki daya tahan terhadap Covid-19. Selain itu, kami juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan selalu menjaga lingkungan sekolah,” ungkapnya. 

Pihaknya menjelaskan, Sekolah Kristen Terang Bangsa telah mempersiapkan sarana dan  prasarana sesuai protokol kesehatan apabila rencana pemerintah yang akan memulai pembelajaran tatap muka jadi dilaksanakan. (abd/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *