H-5 Lebaran, Lalu Lintas Tol Cipali Lengang

oleh -106 views

CIREBON – Arus lalu lintas Tol Cipali pada Minggu, 9 Mei 2021 atau H-5 Idul Fitri, masih terpantau lenggang di tengah larangan mudik dari pemerintah.

ASTRA Tol Cipali mencatat pada hari Sabtu, 8 Mei 2021 volume lalu lintas yang melintas di Gerbang Tol Palimanan sebesar 16 ribu kendaraan, sedangkan total kendaraan yang melintas di Tol Cipali tercatat 24 ribu kendaraan.

Pada H-5 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ tahun 2021 dan di tengah pelarangan mudik yang kini diberlakukan di sejumlah wilayah, ASTRA Tol Cipali tetap berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jalan yang melintas di Gerbang Tol Palimanan dengan mengoptimalkan 4 gardu exit dan 5 gardu entrance pada hari Minggu, 9 Mei 2021.

Adapun optimalisasi garu di Gerbang Tol Palimanan masih akan menyesuaikan dengan kondisi lalu lintas terkini di Tol Cipali.

ASTRA Tol Cipali mencatat sampai dengan Minggu pagi kendaraan yang melintas di Tol Cipali masih merupakan kendaraan-kendaraan logistik yang bergerak ke sejumlah wilayah.

Meskipun demikian, demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan ASTRA Tol Cipali memaksimalkan sejumlah armada layanan lalu lintas yang terdiri dari 12 unit mobil Patroli, 5 ambulance, 12 derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR yang bersinergi dengan Kepolisian wilayah.

Fasilitas pendukung seperti Variable Message Sign (VMS), Spanduk himbauan yang tersebar di wilayah Tol Cipali guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan.

Meskipun kondisi lalu lintas di Ruas Tol Cipali terpantau lenggang, pengguna jalan tetap harus memperhatikan keselamatan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas di Tol Cipali dengan berkendara maksimal batas kecepatan 100 Km/jam dan batas minimal kecepatan 60 Km/jam. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *