Antisipasi Lonjakan Kasus, Kabupaten Cirebon Siapkan Isolasi Covid-19 di Desa

oleh -1.245 views
ruang-isolasi-covid-19-tingkat-desa
Ilustrasi ruang isolasi covid-19. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON –  DPMD Kabupaten Cirebon menginstruksikan Satgas Covid 19 di tingkat desa bersiap menghadapi potensi lonjakan kasus. Salah satunya menyiapkan ruang isolasi.

Pemkab Cirebon sudah menyiapkan 531 tempat isolasi yang siap digunakan untuk penanganan kasus terkonfirmasi covid-19.

Kadis DPMD Kabupaten Cirebon, Imam Ustadi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 531 tempat isolasi yang siap digunakan kapan saja untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dari 412 desa kita sudah menyiapkan 531 tempat isolasi. kita bersiap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Masing-masing desa sambung dia menyediakan minimal satu tempat isolasi. Untuk desa yang luas dengan penduduk yang banyak disediakan dua sampai tiga tempat isolasi yang sudah disiapkan menggunakan anggaran dari dana desa.

“Di Kabupaten Cirebon itu jumlah RT nya ada 9.431, jumlah RW nya ada 2.955. Semua sudah disiapkan, anggarannya melalui refocusing dana desa,” imbuhnya.

Untuk memastikan pengawasan berjalan dengan baik, tiap desa sudah mendirikan 454 posko untuk memastikan upaya penanggulangan Covid -19 bisa berjalan dengan maksimal.

“Posko-posko ini diaktifkan tidak hanya saat jelang dan pasca lebaran saja, tapi kita optimalkan sampai seterusnya,” ungkapnya. (dri)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *