Iwan Bule Restui Raffi Ahmad Ubah Nama Cilegon FC, Netizen Singgung Ratu Tisha

oleh -143 views
Rans Cilegon FC. (RANS)

JAKARTA – Belum lama ini Raffi Ahmad selaku pemilik Rans Cilegon FC menemui Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Dalam pertemuan itu dibahas soal perubahan nama yang dilakukan oleh Cilegon United FC.

Potongan video tersebut di-posting oleh akun Instagram @pengamatsepakbola pada Minggu (9/5). Intinya pria yang disapa Iwan Bule itu setuju jika ke depannya Raffi merubah nama dan domisili klub.

Menurut ketum PSSI hanya ada tujuh klub yang tidak boleh ganti nama, logo dan domisili. Mereka adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Madiun, PPSM Magelang, Persis Solo dan PSIM Yogyakarta.

Pernyataan dari Iwan Bule tentu mengundang komentar dari para netizen yang mayoritas mempertanyakan keputusan tersebut. Termasuk soal pernyataan dari mantan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Ratu Tisha.

“Tahun 2020 akan keluar regulasi keanggotaan. Ketika pendaftaran klub keanggotaan yang terkait dengan homebase, nama homebase tidak akan bisa dipindahkan. Apabila ada merger atau jual beli, yang di-merger atau jual beli itu entitas, badan hukum. Bukan klubnya,” ucap Sekjend Tisha sekitar dua tahun lalu.

Pernyataan Tisha kala itu dikeluarkan ketika adanya klub dengan nama baru  Tira-Persikabo dan Perseru Badak Lampung FC. Berpegang pada ucapan sekjend, ada netizen yang mempertanyakan soal aturan tersebut di kolom komentar.

Baca juga:

Indonesian Racing Ungguli Petronas, Tempel Ketat di MotoGP dan MotoE

Pesan Kapolres Ciko untuk Pemudik: Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jangan Mudik

Presiden Selalu Nampak Salah, Fahri Hamzah: Salah Kata, Salah Data, Salah Tempat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *