Tekan Kasus, Tim Pakar Covid-19 Pusat Tinjau Posko PPKm Mikro di Kota Cirebon

oleh -286 views
Peninjauan-Posko-PPKm-Mikro
Tim Pakar Covid-19 pusat melakukan peninjauan Posko PPKm mikro di Kelurahan Kesenden, Senin (10/5). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Dalam upaya antisipasi menekan jumlah kasus Covid-19 di Kota Cirebon, Tim Pakar Covid-19 pusat meninjau Posko PPKm mikro setiap Kelurahan di Kota Cirebon, Senin (10/5).

Dalam kunjungannya tersebut, Tim Pakar Covid-19 pusat didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi dan Asisten Daerah (Asda), Sutisna. Kedatangan timnya untuk melihat kesiapan posko dan melihat upaya yang sudah dilakukan pemerintah tingkat kelurahan di Kota Cirebon.

Hal itu dilakukan mengingat di wilayah Jawa-Bali keberadaan Posko PPKm mikro baru 45 persen.

Seperti pantauan radarcirebon.com, Senin (10/5), Tim Pakar satgas Covid-19 pusat mengunjungi Posko PPKm mikro di Kelurahan Kesenden.

Menurut Suwastiningsih selaku Ketua Tim Pakar Satgas Covid-19 pusat mengatakan, tujuan pengecekan langsung ke posko tersebut dilakukan untuk memberikan pendampingan agar tingkat RT, RW, dan kelurahan. Sehingga diharapkan bisa memaksimalkan posko PPKm mikro dalam pencegahan Covid-19.

“Di area Jawa-Bali baru 45 persen, sementara di Jawa Barat hanya 44 persen posko PPKm mikro yang ada. Melalui peninjauan ke sejumlah posko ini diharapkan bisa ada kolaborasi untuk pengendalian Covid-19, termasuk kebijakan larangan mudik dengan melakukan penyekatan di setiap daerah untuk meminimalisir kasus baru Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com menuturkan, pihaknya masih gencar melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan hari ini (10/5), posko PPKm mikro di Kelurahan Kesenden mendapat kunjungan dari tim pakar satgas covid 19 pusat. Tim pakar Satgas Covid-19 pusat mengecek perkembangan penanganan Covid-19 di lingkup kelurahan serta dalam rangka antisipasi lonjakan angka covid menjelang mudik hari raya idul Fitri. Dan melihat hal apa saja yang telah dilakukan Satgas Covid tingkat kelurahan,” tuturnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *