Terjaring Penyekatan, Pemudik Positif Langsung Dikarantina

oleh -217 views
penyekatan-mudik-kedawung-cirebon
Ilustrasi foto: Operasi pra pengetatan di Pos Penyekatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

TEGAL – Seorang pemudik pria berinisial CG (36) buruh pabrik yang bekerja di Jakarta terjaring penyekatan. Ia langsung dikarantina di Rusunawa Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal, karena positif Covid-19.

Warga Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, itu dinyatakan positif usai menjalani tes cepat antigen di Puskesmas Sumurpanggang.

Dengan begitu, CG harus rela melewati Lebaran di Rusunawa Tegalsari, tempat isolasi bagi pasien positif Covid-19 yang disediakan Pemerintah Kota Tegal.

“Dia pulang mudik dari Jakarta bersama teman-temannya pakai bus kurang lebih 20 orang,” kata Kepala Puskesmas Sumurpanggang, dr Wahidin, Jumat (7/5) malam.

Wahidin menjelaskan, setiba di rumahnya, sesuai aturan, oleh ketua RT dilaporkan ke Posko PPKM skala mikro di kelurahan tempat tinggalnya. Setelah dilakukan pemeriksaan di puskesmas ternyata hasil Swab-nya positif.

Karena positif, oleh pihak Forkompimcam Margadana dan posko PPKM, akhirnya disarankan menjalani isolasi di Rusunawa.

“Awalnya menolak. Namun kita yakinkan demi keamanan bersama dan agar tidak terjadi klaster keluarga kami mohon kesadarannya untuk mau diisolasi di Rusunawa,” jelas Wahidin seperti dikutip dari Radar Tegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *