Berbagi dengan Anak Marjinal

oleh -41 views
berbagi-dengan-kaum-marjinal
BERBAGI BERSAMA: Salah satu anggota Inspiration House membagikan nasi kuning kepada salah satu anak marjinal. FOTO: JERRELL ZEFANYA T

CIREBON – Inspiration House mengadakan kegiatan buka puasa bersama (bukber) dengan anak-anak marjinal. Kegiatan diadakan di salah satu tempat belajar komunitas, di Gang Pandawa, Jl Ahmad Yani, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Mengangkat tema ‘Ramadan Penuh Cinta Berkah Melimpah Dalam Keberagaman’, kegiatan ini bertujuan mengakrabkan antara pengajar dan juga anak-anak. Serta antarpara pengajar sendiri yang sudah tidak lama bertemu.

Menurut Founder Inspiration House Cici Situmorang, kegiatan ini diadakan sebagai ucap syukur sekaligus berbagi kepada kaum yang membutuhkan. Meski makanan yang dibagikan sederhana, tapi terasa bermakna jika berbagi dengan teman-teman yang membutuhkan.

“Kita bagikan kepada anak-anak marjinal sekaligus ucapan syukur. Meski makanannya sederhana, tetapi terasa bermakna,” ujar Cici.

Salah satu komunitas yang bergerak dalam keberagaman dan juga kaum marjinal tersebut membagikan 60 nasi kuning, takjil, dan air kelapa untuk berbuka puasa. Dalam kegiatan itu juga diselipkan kegiatan bermain. Seperti kuis keberagaman dan juga salawatan. Harapannya, dengan semakin intim kekerabatan, maka keberagaman menjadi berkah tersendiri. (jerrell)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *