Kelabui Petugas untuk Mudik, Ganti Plat Nomor E, Mobil Sedan Ini Keciduk di Pos Ramayana Weru

oleh -10.600 views
pemudik-ganti-plat-nomor
Kendaraan pemudik yang mengganti plat nomor untuk mengelabui petugas.

CIREBON – Sebuah mobil pribadi yang dikendarai pemudik ganti plat nomor menjadi E, demi mengelabui petugas di pos penyekatan Ramayana, Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa dini hari (11/5/2021).

Mobil tersebut dapat diidentifikasi petugas kemudian diputar balik. Pasalnya pengemudi hanya mengganti plat nomor bagian depan. Sementara di bagian belakang tetap sesuai asli yakni D.

Ada juga pemudik yang memakai jaket ojek online. Tetapi, menggunakan plat di luar Cirebon. Sehingga harus diputar balik karena terindikasi mudik.

Tadi malam hingga Selasa dini hari, volume kendaraan pemudik dari arah Jakarta tidak setinggi kemarin.

Kendati demikian, diprediksi masih ada peningkatan volume kendaraan hingga nanti malam dan besok.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi mengungkapkan, penyekatan fokus di dua titik, yakni Ramayana Weru dan Losari. Volume kendaraan masih tinggi, sesuai prediksi.

“Kita lakukan lokalisasi, menunggu di Ramayana lalu baru diputar balik,” tuturnya, di Pos Penyekatan Weru.

Selama operasi ketupat berlangsung, kata dia, petugas sudah melakukan pemeriksaan 13.941 kendaraan roda 2. Dan untuk roda empat 6 ribuan.

Yang sudah diputar balik 12.469, dan roda empat 1.991. Hal itu, sesuai data yang dihimpun sampai 21.00 WIB Senin (10/5/2021).

“Kami juga Sudah memeriksa 490 rapid test antigen, dan ada satu yang reaktif. Yang di pintu Tol Palimanan itu,” ungkapnya. (jerrel)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *