Larangan Mudik Jadi Berkah bagi Sektor UMKM Jasa Pembuatan Parcel

oleh -44 views
UMKM-Jasa-Parcel
UMKM jasa pembuatan parcel Lebaran di Desa/Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon kebanjiran order pesanan. FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Larangan mudik dan anjuran Lebaran di rumah saja membawa berkah tersendiri bagi sektor UMKM jasa pembuatan parcel, hampers dan buket di Desa/Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Bingkisan parcel Lebaran ramai dipesan untuk berkirim kado ucapan Hari Raya Idul Fitri. karena tidak bisa bersilaturahmi langsung di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Lebaran tahun ini, bisa diisi dengan saling memaafkan dan menyambung silaturahmi melalui bingkisan parsel dan buket,” ujar Vica selaku owner Muvi Craft, Selasa (11/5).

Viva menuturkan, momentum Lebaran di rumah saja, justru menjadi berkah bagi pelaku UMKM jasa pembuatan parsel.

“Alhamdulillah, situasi pandemi Covid-19 dan larangan mudik sekarang ini banyak yang memesan parsel dan buket untuk berkirim ke saudaranya, sebagai ucapan selamat hari raya Idul Fitri,” tuturnya.

Diungkapkan Vica, dirinya kebanjiran order pesanan untuk dikirim ke wilayah Ciayumajakuing.

” Alhamdulillah yang pesan cukup banyak dari wilayah Ciayumajakuning. Bahkan ada juga yang dari Cikarang untuk mengirim ke saudaranya yang ada di wilayah Cirebon dan Kuningan,” katanya sambil mengatakan dirinya sudah menggeluti usaha tersebut sudah 2 tahun.

Vica menambahkan, dirinya dan sang suami pun menggeluti usaha seserahan mahar pernikahan. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *