Polri Kerahkan Polisi Bersenjata di Pos Penyekatan Operasi Ketupat

oleh -236 views
Travel-Gelap-Langgar-Larangan-Mudik
Petugas memeriksa travel gelap yang melanggar aturan larangan mudik yang melintas jalur Sampora, Kuningan, Sabtu malam (8/5). Foto: Asep brd/radarcirebom.com

JAKARTA – Polri menerjunkan anggota dengan persenjataan lengkap di pos penyekatan Operasi Ketupat 2021. Tujuannya agar masyarakat tetap aman dan meminimalisir terjadinya tindak pidana.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan pihaknya menerjukan personel yang dilengkapi senjata api. Itu untuk memastikan masyarakat aman dari gangguan tindak kriminalitas.

“Ketika ditempatkan personel-personel yang membawa senjata api, di sana dalam rangka melindungi masyarakat agar tidak menjadi korban dari kegiatan atau pun pelaku-pelaku kriminalitas,” katanya, Senin (10/5) malam.

Meski demikian, dijelaskannya bahwa tidak semua anggota Polri dipersenjatai dalam operasi tersebut. “Bagi polisi yang berhadapan dengan masyarakat tidak menggunakan senjata api,” ujarnya.

Menurutnya, ada alasan khusus melibatkan anggota Polri bersenjata api. Yaitu untuk mengidentifikasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dari aktivitas penyekatan mudik, seperti kecelakaan atau kemungkinan tindak kriminalitas.

“Dimungkinkan dari aktivitas penyekatan mudik ada terjadi kecelakaan, dimungkinkan akan adanya tindak kriminalitas,” terangnya.

Baca juga:

Perang Harga BBM di Indonesia, Siapa Harga Terbaik?

Antisipasi Lonjakan Kasus, Kabupaten Cirebon Siapkan Isolasi Covid-19 di Desa

Kecelakaan Horor Depan Lotte Mart By Pass, Mobil Pick Up Terpelanting Diseruduk Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *