Alissa Wahid Kritik Keras KPK, Ferdinand Sebut-sebut Gus Dur dan Gusdurian

oleh -211 views
Ferdinand Hutahaean (Ist)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibanjiri kritik pedas. Salah satunya dari putri almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Alissa Wahid selaku koordinator jaringan Gusdurian.

Sementara itu, mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean meminta Ketua KPK, Firli Bahuri tidak mendengar sejumlah desakan yang memprotes kebijakan nonaktif 75 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

Terkait kritik keras Alissa Wahid, Ferdinand menyebut, putri Gus Dur itu hanya merasa diri sebagai simbol kebenaran.

“Negara tidak boleh tunduk kepada tekanan orang-orang seperti ini. Orang-orang yang merasa dirinya kebenaran dan simbol perjuangan. Hukum negara harus tegak, bukan pendapat-pendapat subjektif oleh orang-orang seperti ini. Jalan terus KPK RI , jangan kuatir dengan tekanan opini seperti ini, tegakkan aturan,” cetus Ferdinand Hutahaean di Twitter-nya, Rabu (12/5).

Ferdinand berujar bahwa Gusdurian bukan berarti mewakili Gus Dur. Menurutnya, Gus Dur adalah sosok yang pastinya menolak intoleran.

“Gusdurian itu bukan Gus Dur. Jangan-jangan Alm Gus Dur sedih melihat orang-orang bicara seperi ini atas nama Gusdurian. Gus Dur yang saya tau akan sangat menolak orang-orang yang intoleran dan gagal paham tentang beragama yang benar serta bertuhan yang benar,” kata Ferdinand.

Baca juga:

Sinopsis Film Killer Elite, Pensiunan Seorang Mantan Pembunuh Bayaran

Dua Hari Jelang Lebaran, Jalur Pantura Kota Cirebon Masih Dipadati Pemudik

Pelaku Pembakar Pacar Ternyata Residivis Pembunuhan, Bolak-balik Masuk Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *