Ieu Wilayah Aing, Siliwangi! Pemudik Kesurupan Kena Penyekatan

oleh -23.818 views
pemudik-kesurupan
Pemudik kesurupan karena ditilang di Pos Penyekatan.

SEORANG pemudik kesurupan saat hendak diputar balik di pos penyekatan mudik. Dia berteriak itu adalah wilayah Siliwangi.

Dalam video 28 detik yang beredar di media sosial, pria tersebut menggunakan ikat kepala. Lalu melakukan sejumlah gerakan tak terduga. “Ieu wilayah aing, Siliwangi,” kata pemudik tersebut.

Kemudian pria tersebut sempat mendekati polisi. Dia berjalan dengan kaku. Aksi tersebut berlangsung cukup lama, sekitar 20 menit.

Saat siuman, polisi langsung meminta mereka untuk balik lagi. Sementara kendaraan rekannya yang tak memiliki STNK ditahan petugas.

Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengungkapkan, kejadian itu di Pos Penyekatan Simpang Padalarang.

pemudik itu mengendarai sepeda motor rombongan dengan satu orang temannya yang juga mengendarai sepeda motor. Mereka diberhentikan lantaran terlihat hendak mudik dan menggunakan pelat nomor berawalan Z.

“Dua motor dari Bekasi mau ke Tasik,” kata dia.

Saat diberhentikan, petugas mengecek kelengkapan dokumen kendaraan serta dokumen kesehatan. Untuk pengendara yang kesurupan, kata dia, dokumen kendaraan lengkap hanya saja tidak membawa surat rapid tes antigen.

“Tapi karena nggak ada surat rapid antigen kita suruh rapid antigen dulu lah gratis,” tuturnya.

Akan tetapi rekan pria kesurupan tersebut tak memiliki dokumen kendaraan lengkap. Rekannya itu diketahui tak membawa STNK motor.

Alhasil, polisi melakukan tindakan penilangan terhadap kendaraan rekannya itu. Akan tetapi saat hendak melakukan penilangan dan penghalauan untuk memutar balik, pria bernama Abdul tiba-tiba kesurupan. (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *