Jelang Hari Raya Idul Fitri, Rumah Warga Gembongan Terbakar

oleh -619 views
Rumah-Warga-Babakan-Terbakar
Petugas Damkar melakukan upaya pemadaman rumah yang terbakar di Desa Gembongan, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Rabu (12/5). FOTO: IST

CIREBON – Jelang Hari Raya Idul Fitri, rumah warga di Kompleks SMK Ishda, Desa Gembongan, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, kebakaran.

Kebakaran yang terjadi Rabu (12/5), sekitar pukul 16.48 WIB itu diduga akibat korsleting listrik. Rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Mahpul.

Awalnya warga melihat asap tebal dan api di atap bagian tengah rumah korban. Warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan memghubungi Pos Jaga Damkar Ciledug.

Mendapat laporan dari warga, satu regu dari Pos Damkar Ciledug langsung menuju lokasi. Saat tiba di lokasi api sudah membesar dan langsung melakukan pemadaman.

Mengantisipasi api menjalar ke bangunan lainya, Tim Pos Damkar Ciledug mendapat bantuan dari Tim Damkar Pos Cikulak melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB.

“Upaya pemadaman kami mengerahkan 1 armada damkar dari Pos Ciledug dan 1
armada damkar dari Pos Cikulak. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong tidak ditempati penghuninya,” ujar Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com, Rabu (12/5).

Menurut Eno, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Material yang terbakar yakni seluruh isi rumah. Adapun perkiraan kerugian belum dapat diketahui diperkirakan Rp250 juta,” sebutnya.

Masih kata Eno, satu orang petugas damkar yakni Danru III Fawzi tertusuk paku pada bagian lengan saat melakukan pemadaman.

“Kami mengalami kendala saat menuju lokasi karena arus lalu lintas yang padat akibat dari aktifitas warga yang melakukan persiapan lebaran dan berbuka puasa,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *