Viral, Kasir Indomaret Dimarahi Gara-gara Ada Anak Top Up Game Online Rp 800 Ribu

oleh -1.109 views
kasir-indomart-800-ribu
Tangkapan layar video.

SEORANG kasir Indomaret dimarahi orang tua dari anak yang membeli voucher game online seharga Rp 800 ribu. Mereka meminta pertanggung jawaban dari pihak minimarket.

Unggahan tersebut viral di media sosial. Nampak dalam rekaman video dua orang yang diduga kedua orang tua dari anak tersebut memarahi kasir Indomart.

“Sekarang gini, perlindungan konsumen itu di mana? Tahu nggak kalian? Dewasa nggak kalian?” ujar pria tersebut.

Pria ini lantas mempertanyakan aturan tertulis Indomaret yang memperbolehkan anak di bawah umur membeli voucher game online seharga Rp 800 ribu. Dia meminta penjelasan.

“Ada tertulis peraturan Indomaret bahwasanya anak di bawah umur beli game online 800 ribu diperbolehkan? Ada peraturan tertulisnya? Bisa saya lihat?” cecar pria itu.

“Peraturan tertulis nggak ada. Tapi kan tugas kami melayani,” jawab kasir Indomaret dalam video tersebut.

Pria itu kembali mencecar sang pegawai Indomaret. “Ada nggak batasannya (usia anak beli voucher game online)?” tanya pria itu.

“Ya kami nggak ada batasannya,” jelas pegawai Indomaret.

“Oke nggak ada batasannya. Berarti ini beli game online Rp 800 ribu di Indomaret Simpang Mayang, Perdagangan II Sebrang. Hah. Anak di bawah umur,” ujar pria itu lagi.

Dalam video ini juga terdengar suara perempuan yang diduga ibu sang anak. Perempuan ini menyesalkan kasir Indomaret tidak mencegah anak tersebut top up voucher game online.

“Rp 800 ribu diterima beli game online. Mencuri pula anaknya. Aduh, Dek, Dek,” katanya.

Perempuan ini mengatakan, seharusnya kasir Indomaret mempertanyakan dari mana si anak tersebut memperoleh Rp 800 ribu.

Unggahan ini pun viral di media sosial. Namun banyak warganet yang memberikan pembelaan kepada kasir tersebut. Menurut mereka, kasir tersebut hanya melayani pembayaran. Adapun top up dilakukan melalui vendor lainnya. (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *