Kisah Istri Mantan Kepala Dinas di Kota Cirebon Jadi Driver Ojol, Lemas Tiba-tiba Viral

oleh -23.290 views
istri-pejabat-jadi-ojol
Risda Lestiani (ketiga dari kiri) bersama rekan-rekan pengemudi ojek online. Foto: Ade Gustiana/Radar Cirebon

LEMAS. Tak bisa tidur hampir 3 hari. Itu yang dirasakan, Risda Lestiani. Pemilik akun TikTok Galuh_Boengas yang viral karena konten bertajuk: Dari Istri Pejabat, Kini Jadi Ladies Driver Ojek Online (Ojol).

Risda adalah istri dari mendiang kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon periode 2013-2015, M Taufan Bharata yang meninggal dunia November 2019 silam.

Taufan sakit komplikasi yang diderita sejak lama. Kondisinya kian parah saat menjadi seorang tahanan di Lapas Majalengka. Terus menurun sejak ditahan Kejaksaan Negeri Kota Cirebon pada Desember 2016.

“Dibawa kejaksaan posisi lagi dirawat di rumah sakit. Tanggal 6 Desember 2016 sekitar pukul 2 siang,” ujar perempuan yang biasa disapa Lesti itu kepada Radar Cirebon saat dijumpai di base camp ojol di Jl Tuparev.

Perempuan 47 tahun itu masih ingat betul. Saat-saat ketika pertama suaminya dijemput kejaksaan. Ya, ketika itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Lesti mendampingi. Sementara tiga anaknya ada di rumah. Di tahun itu, almarhum Taufan menjabat sebagai kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cirebon. Sekarang berubah menjadi Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Lesti harus merelakan suami dibawa secara “paksa” ketika itu. Lalu dia pulang ke rumah diantar teman kantor suami. Sampai rumah, dia langsung merangkul anak-anak. Dalam hati, Lesti tak ingin mereka tahu persoalan yang dihadapi suami.

Apalagi tahu dari orang lain. Sambil berbisik dalam suasana haru Lesti menyampaikan kalau Taufan telah dibawa ke kejaksaan. Anak laki-laki semata wayang mereka bereaksi.

Meja di rumah yang lumayan tebal dihantam. Lesti kembali memeluk anak usia 16 tahun itu.

“Dia (anak kedua, red) paling dekat dengan bapaknya. Karena anak laki satu-satunya,” bebernya. Sementara si sulung perempuan hanya menangis. Dan si bungsu terdiam karena belum mengerti persoalan yang dibicarakan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *