Salat Idulfitri di Masjid Al-Falah Desa Seda, Doakan Muslim Palestina dan Pandemi Segera Berakhir

oleh -417 views
Jemaah Salat Idulfitri mulai memadati masjid dan Alun-alun Desa Seda. Foto:Tatang Rusmanta/Radarcirebon.com

KUNINGAN – Warga antusias melaksanakan Salat Idulfitri 1442 H berjamaan di Masjid Al-Falah Desa Seda, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Kamis (13/5).

Tidak seperti tahun lalu, warga kembali memadati Masjid hingga ke alun-alun. Sejak pukul 06.00 WIB Masjid Al-Falah sudah dipadati jemaah.

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi warga yang merindukan suasana Idulfitri. Jemaah datang berduyun-duyun bersama keluarga mereka. Instruksi pemerintah untuk menjaga jarak pun sulit diterapkan.

“Masyarakat sudah rindu melaksanakan salat Idulfitri berjamaah. Karena itu, jemaah tahun ini jauh lebih banyak dari tahun lalu,” ujar H Dasuki Sudiana, Ketua DKM Masjid Al-Falah.

Namun demikian, panitia tetap berupaya semaksimal mungkin menjalankan protokol kesehatan dengan menyediakan hand sanitizer. Jemaah juga diwajibkan mengenakan masker dan menghindari kerumunan usai pelaksanaan salat.

“Di tengah semangat jemaah melaksanakan Salat Idulfitri tahun ini, semoga kita tetap bisa saling menjaga diri dari Covid-19,” tambah H Dasuki.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama semua elemen, pemerintah desa, remaja masjid, HIPAKAS, Karang Taruna dan elemen masyarakat lainnya, ibadah Salat Idulfitri tahun ini berjalan lancar,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Salat Idulfitri kali ini pun dibacakan doa qunut nazilah. Itu dilakukan untuk mendoakan keselamatan muslim Palestina yang diguncang serangan Israel. Juga mendoakan Pandemi Covid-19 segera berakhir. (ttr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *