Pelayanan Samsat dan SIM di Polres Ciko Masih Ditutup, Buka Kembali Mulai Senin

oleh -92 views
Kasatlantas-Polres-Ciko
Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama. FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Pelayanan Samsat dan SIM di Polres Ciko, hingga saat ini masih ditutup. Pelayanan akan kembali dibuka untuk umum pada Senin (17/5).

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama kepada radarcirebon.com, Jumat (14/5).

“Ya, pelayanan Samsat juga SIM diliburkan mulai tanggal 12 hingga 16 Mei 2021. Kami akan buka lagi pelayanan tanggal 17 Mei,” ungkapnya.

Dijelaskan Kasat Lantas, diliburkannya pelayanan tersebut sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor: ST/959/V/YAN.1.1/2021 tanggal 28 Februari 2021.

“Kami mengimbau agar pembayaran PKB bisa melalui nontunai dan e-samsat di gerai ATM vintage maupun PPOB pada aplikasi sipolin maupun Sambara. Kemudian, bagi masyarakat yang hendak memperpanjang masa berlaku SIM yang habis masa berlakunya pada masa hari libur Idul Fitri dapat diperpanjang dengan masa tenggang waktu dari tanggal 17 sampai dengan 19 Mei 2021. Jika tidak diperpanjang lewat dari tanggal tersebut, maka harus membuat SIM baru,” jelasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *