Pemandangan Langka, Tol Cipali “Kosong Melompong”

oleh -731 views
tol-cipali-kosong-melompong
Tol Cipali lengang dari lalu lintas kendaraan.

CIREBON – Sesekali Tol Cikopo Palimanan (Cipali) nampak kosong melompong tanpa kendaraan. Ini terjadi karena volume lalu lintas yang sangat lengang, hari ini Jumat 14 Mei 2021.

Di hari kedua Lebaran 2021, lalu lintas Tol Cipali masih terpantau sangat lenggang baik yang menuju Palimanan maupun arah Jakarta.

Berdasarkan rilis tertulis Astra Tol Cipali, arus lalu lintas pada hari Kamis, 13 Mei 2021 yang melintas di Gerbang Tol Palimanan sebanyak 9.781 kendaraan dengan penurunan sebesar 72% bila dibandingkan dengan lalu lintas harian.

Sedangkan total kendaraan yang melintas di Tol Cipali tercatat 14 ribu kendaraan. Di tengah pelarangan mudik yang diberlakukan Pemerintah di sejumlah wilayah, ASTRA Tol Cipali tetap berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jalan.

Selain itu dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jalan, ASTRA Tol Cipali bekerjasama dengan Pertamina menyediakan SPBU mini di rest area tipe B arah Palimanan dan Jakarta Tol Cipali.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan ASTRA Tol Cipali memaksimalkan sejumlah armada layanan lalu lintas yang terdiri dari 12 unit mobil Patroli, 5 ambulance, 12 derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR yang bersinergi dengan Kepolisian wilayah.

Fasilitas pendukung seperti Variable Message Sign (VMS), Spanduk himbauan yang tersebar di wilayah Tol Cipali guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan.

Dengan kondisi lalu lintas yang tidak menentu di tengah pelarangan mudik yang berlaku, ASTRA Tol Cipali terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan selalu tertib berkendara dengan mematuhi batas kecepatan maksimal 100 Km/jam dan batas kecepatan minimum 60 Km/jam. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *