Tak Terima Kunjungan Keluarga, Warga Binaan Menangis Saat Melakukan Video Call

oleh -47 views
Warga Binaan Melakukan Komunikasi Dengan Pihak Keluarga

TIDAK adanya kunjungan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kota Bekasi, membuat petugas siapkan sarana untuk melakukan komunikasi antara Warga Binaan dengan pihak keluarganya. Diketahui, selama Pandemi Covid-19 Lapas Bekasi tidak lagi melayani kunjungan di lapas bagi Warga Binaan.

Terlihat beberapa Warga Binaan, menangis ketika melakukan video Call kepada keluarganya yang tidak bisa mengunjungi Lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Bekasi, Hensah mengatakan, pihaknya mengupayakan untuk warga binaan tetap melakukan komunikasi dengan keluarganya.

“Jadi upaya kita, agar mereka tetap melakukan komunikasi dengan keluarga kita sediakan kunjungan online berupa komunikasi online dan juga Vidio call,” ucap Hensah, kepada awak media, Kamis (13/5).

Namun, karena jumlah warga binaan yang terlalu banyak, pihaknya menambahkan fasilitas tambahkan dengan menggunakan handphone petugas.

“Karena memang fasilitas masih minim di lapas sendiri. Kita tambahkan menggunakan handphone petugas,” imbuhnya.

Hensah menjelaskan, bagi keluarga warga Binaan yang ingin membawakan makanan di persilahkan, sepanjang yang di bawa tidak terlarang.

“tetapi bagi keluarga yang ingin membawa makanan ataupun pakaian kita terima sepanjang yang di bawa pihak keluarga tidak dilarang,” tutupnya.(pojokbekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *