Wisata Pantai Kejawanan Masih Ditutup, Wisatawan Putar Balik

oleh -252 views
pantai-kejawanan-ditutup-sementara
Pengunjung putar balik karena Pantai Kejawanan ditutup sementara. Foto: Khoirul Anwarudin/Radar Cirebon

CIREBON – Wisatawan yang datang ke Pantai Kejawanan terpaksa harus gigit jari. Mereka tak mengetahui kalau sejak pandemi setahun lalu, ditutup untuk aktivitas wisata.

Sejak pagi, rombongan wisatawan sudah mulai berdatangan. Namun  Sesampainya di depan gerbang masuk, mereka mendapati portal bertuliskan pantai kejawanan ditutup. Petugas keamanan juga tampak berjaga di lokasi tersebut.

Salah seorang pengunjung, Yatimah mengaku kecewa. Warga Kanoman tersebut mengaku tidak tahu kalau Pantai Kejawanan ditutup.

“Biasanya setiap lebaran kesini terus buat liburan dengan keluarga. Tidak tahu kalau ditutup, ” Ungkapnya.

Sementara itu, seorang petugas keamanan yang berjaga, Casnadi mengatakan bahwa ditutupnya pantai Kejawanan sudah berlangsung sejak pandemi Covid 19 merebak.

PPN Kejawanan memutuskan untuk menutup aktivitas wisata di lokasi tersebut untuk mengurangi mobilisasi dan kerumunan masyarakat.

“Kalau disini kan langsung dari Kementerian. Jadi kapan dibukanya juga belum tahu, ” ungkapnya.

Sejak hari pertama lebaran, lanjut Casnadi sudah cukup banyak masyarakat yang datang. Mayoritas berasal dari wilayah Kabupaten Cirebon, Kuningan hingga Majalengka.

Mereka datang dengan berbagai jenis moda transportasi. Mulai dari mobil pribadi, sepeda motor, angkot hingga mobil pick up. Walaupun sudah terlanjur datang, mereka terpaksa di putar balikkan.

Namun demikian, kata Casnadi  untuk operasional di pelabuhan masih berlangsung normal.

Selain itu, masyarakat juga bisa masuk jika tujuanya untuk berkunjung ke Rumah Makan yang berada di dalam area PPN Kejawanan.

“Kalau untuk wisata tidak dibolehkan. Kecuali kalau yang mau berkunjung ke Rumah Makan, ” tutupnya. (awr)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *