Diputar Balik, Pemudik Viral karena Maki-maki Petugas Pakai Bahasa Kebun Binatang

oleh -438 views
pemudik-maki-maki-polisi
Tangkapan layar penumpang mobil bernomor polisi B memarahi petugas saat diputar balik di Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Dua orang pemudik marah dan maki maki petugas di Pos Penyekatan Polisi, karena diputar balik di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Polisi Riki Fahmi Mubarok mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 15 Mei 2021 pagi.

Tampak dalam video berdurasi 23 detik itu pria yang duduk di kursi depan samping pengemudi dan perempuan berhijab di kursi tengah marah karena tidak terima diputar balik petugas.

“Iya masyarakat itu tidak terima akan aturan pemerintah tentang diputarbalikan. Anggota kita sudah benar menjelaskan secara sistematis dan humanis kepada masyarakat itu sendiri, kepada pengendara,” kata Riki.

Riki menyebut penumpang tersebut berasal dari Bogor dan akan berkunjung ke Kabupaten Sukabumi, namun tidak menerima saat diputar balik dan malah mengeluarkan handphone. Dengan sigap, petugas juga ikut mengeluarkan handphone.

“Namun handphone anggota yang melaksanakan tugasnya tiba-tiba mau diambil dan keluarlah kata-kata kasar dari mereka,” ujar Riki.

“Disekat di Benda, namun berusaha masuk ke jalan tikus. Jalan tikus kita juga sudah halau untuk dilanjutkan ke wilayah barat. Plat Jakarta, terindikasi pelat B,” tambahnya.

Riki mengatakan sementara ini belum ada tindakan yang dilakukan terhadap penumpang mobil bernomor polisi B 1364 URW tersebut.

Namun ia memastikan seluruh petugas yang berjaga di pos penyekatan telah melakukan tugasnya dengan tersistematis dan humanis. (yud/sukabumi update)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *