Doni Monardo Ancam Tutup Tempat Wisata

oleh -156 views
doni-monardo
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo. FOTO: FIN

JAKARTA – Ketua Satgas Covid 19, Doni Monardo ancam tutup tempat wisata, yang tidak memperhatikan protokol kesehatan dan berpotensi terjadi penularan virus corona.

“Sekali lagi kami harapkan seluruh satgas daerah terutama unsur Polda, harus berani ambil keputusan melakukan langkah-langkah penertiban. Bahkan, bila perlu apabila membahayakan keselamatan masyarakat lebih baik ditutup saja,” ujarnya, Sabtu (15/5/2021).

Pernyataan Doni disampaikan dalam Talkshow Antisipasi Mobilitas Masyarakat dan Pencegahan Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran.

Ia menegaskan pembukaan kawasan wisata pada libur Lebaran ini harus tetap mematuhi aturan PPKM mikro, salah satunya jumlah pengunjung hanya 50 persen kapasitas tempat wisata.

Karenanya, ia berharap seluruh pengelola tempat wisata bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk mematuhi aturan tersebut.

“Kami harapkan pengelola pariwisata pun bisa kerja sama, karena kalau kasus aktif meningkat otomatis semuanya akan mundur lagi,” kata Doni.

Kepala BNPB itu juga meminta pemerintah daerah memiliki inisiatif untuk mengawasi aktivitas di ruang publik, serta meminta masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. (yud/cnn)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *