Lalu Lintas Tol Cipali Hari Ini, Masih Sepi

oleh -147 views
lalu-lintas-tol-cipali-hari-ini
Suasana di Gerbang Tol Palimanan.

CIREBON – Lalu lintas di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) masih sepi, hari ini Sabtu (15/5/2021). Tidak terlihat adanya kendaraan yang arus balik.

Memasuki arus balik Libur Lebaran 1442 H/ tahun 2021 lalu lintas di Tol Cipali masih terpantau lenggang baik yang menuju Palimanan maupun Jakarta.

Dari rilis tertulis Astra Tol Cipali, tercatat total kendaraan yang melintas pada hari Jumat, 14 Mei 2021 sebesar 11 ribu kendaraan dan total volume kendaraan yang melintas di Tol Cipali di hari yang sama sebesar 11 ribu kendaraan.

Data yang tercatat tersebut dibandingkan dengan lalu lintas harian normal pada periode yang sama mengalami penurunan 65%.

Pada arus balik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, ASTRA Tol Cipali tetap berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan yang melintas di Gerbang Tol Palimanan dengan mengoptimalkan 6 gardu exit dan 6 gardu entrance.

Adapun optimalisasi gardu di Gerbang Tol Palimanan masih akan terjadi penambahan apabila kondisi lalu lintas pada arus balik dan arus wisata mengalami peningkatan.

ASTRA Tol Cipali juga terus konsisten dalam upaya memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jalan melalui kerjasama bersama Pertamina dalam menyediakan SPBU mini di 8 rest area arah Palimanan dan Jakarta Tol Cipali.

Mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan di Tol Cipali pada arus balik serta demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, ASTRA Tol Cipali memaksimalkan sejumlah armada layanan lalu lintas yang terdiri dari 12 unit mobil Patroli, 5 ambulance, 12 derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR yang bersinergi dengan Kepolisian wilayah. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *