Ungkap Jaringan Ganja Cirebon Semalam dengan 4 Tersangka, Penyidik Langsung Dapat Apresiasi

oleh -579 views
Penghargaan-Pengungkapan-Jaringan-Ganja
Kasat Narkoba Polresta Cirebon Kompol Sentosa Sembiring (kiri) memberikan penghargaan kepada Ipda Yasin, kemarin. FOTO: POLRESTA CIREBON FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Kasubnit 2 Satuan Narkoba Polresta Cirebon Ipda Yasin diganjar penghargaan, Rabu (19/5). Dia dinilai pantas mendapat apresiasi dari pimpinan karena keberhasilan dalam membongkar jaringan ganja kering di Kabupaten Cirebon.

Ya,upaya kerja keras Ipda Yasin dengan unitnya berhasil mengamankan 4 tersangka di lokasi berbeda dalam waktu satu malam.

“Ipda Yasin pantas dapat reward atas prestasi ini. Berhasil mengungkap ganja kering, di mana dalam satu malam bisa ungkap 4 kasus,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasat Narkoba Kompol Sentosa Sembiring.

Menurutnya, kasus yang diungkap Ipda Yasin merupakan kasus terbesar selama pengungkapan tahun 2021. Baik dari jumlah barang bukti yang diamankan maupun pengungkapan jumlah kasus yang diungkap dalam satu hari.

Terlebih, banyak dari mereka yang ditangkap adalah pengedar. Meskipun ada satu tersangka yang mengaku pemakai, tapi jumlah barang bukti adalah yang paling banyak.

“Sementara ini belum dapat bandar, hanya kategori pengedar dan ada yang mengaku pemakai. Tapi ia memiliki barang bukti yang cukup banyak. Apakah itu mau pakai atau diedarkan? Tapi mereka mengaku untuk pakai sendiri,” ujar Sentosa Sembiring.

Soal reward, kasat mengku diberikan rutin pada anggota dalam setiap bulan. Anggota yang berprestasi akan diranking. Tapi bila ada kasus yang menonjol seperti yang diungkap Ipda Yasin, langsung diberikan penghargaan secara spontan.

“Kalau ada kasus menonjol, kasus bobotnya besar dibandingkan umum, akan diberikan seketika itu juga. Yang diungkap oleh Ipda Yasin ini kan sehari aja dapat empat. Itu merupakan prestasi,” tandasnya.

Sentosa Sembiring mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan menjadi motivasi kepada anggota yang bertugas. Begitu juga anggota yang lainnya akan termotivasi karena adanya perhatian dari pimpinan. “Jadi rutin kami berikan,” katanya.

Di tempat terpisah, Ipda Yasin mengucapkan terima kasih kepada Kasat Narkoba Kompol Sentosa Sembiring atas reward tersebut. Ia merasa senang.

Tapi, lanjutnya, upaya tersebut bukan hanya dirinya. Tapi berkat kegigihan dan kesolidan dari anggota unitnya yang bersama-sama di lapangan.

“Ini penghargaan pertama kali. Senang dan bersyukur. Berkat kerja sama tim yang solid kita dapat tangkapan besar. Perjuangan kita sampai dua malam tidak tidur dan tidak pulang. Meskipun ada yang sempat melawan, tersangka berhasil dikendalikan karena kami siap dan solid,” tandas Yasin.

Seperti diketahui, dalam satu malam, empat kasus jaringan narkotika jenis ganja kering di Kabupaten Cirebon berhasil diungkap.

Sedikitnya empat tersangka yang merupakan pengedar ganja kering dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polresta Cirebon. Mereka berinisial RP (19), RA (20), RJ (21), dan AP (25).

Pengungkapan itu dilakukan mulai dari wilayah timur Cirebon di Kecamatan Karangsembung hingga di wilayah barat, tepatnya di Kecamatan Gempol. Para pelaku kini sudah mendekam di dalam penjara di Mapolresta Cirebon di Sumber. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *