Momen Ramadan-Idul Fitri, Pengunjung PGC Naik Signifikan

oleh -78 views
pusat-grosir-cirebon
Pusat Grosir Cirebon.

CIREBON – Selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442, Pusat Grosir Cirebon (PGC) mengalami trend kenaikan yang cukup signifikan. Terutama untuk masyarakat yang berbelanja dan juga menyewa kios.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Pusat Grosir Cirebon, Meylinda Evan. Ia mengatakan bahwa terjadi kenaikan sekitar 60-70 persen untuk jumlah pengunjung dari tahun 2020.

Dikarenakan, 2020 PGC harus menutup total akibat pemberlakuan PSBB tepatnya dua minggu sebelum lebaran.

“Untuk pengunjung sendiri ada kenaikan 60-70% dari tahun 2020,” tandas Meylinda.

Dalam lebaran tahun ini, PGC tetap beroperasi dan menggunakan protokol kesehatan yang ada serta membatasi pengunjung sesuai aturan pemerintah.

Selain itu, Meylinda juga mengungkapkan bahwa puncak masyarakat berbelanja terjadi di Hari Minggu (9/5). Namun, selanjutnya intensitas turun hingga H-1 Lebaran.

“Puncaknya sih terjadi pada hari Minggu,” tambah Meylinda.

Meskipun tahun ini terjadi dampak juga dari pelarangan mudik dan pandemi, Meylinda mengatakan bahwa tahun 2021 lebih baik dari 2020.

Hal tersebut dikarenakan masih banyak masyarakat Ciayumajakuning yang bisa melewati penyekatan akibat plat yang digunakan merupakan plat E.

Sementara itu, penyewaan kios di PGC juga mengalami kenaikan terutama di lantai 2 hingga 3 yang menjadi tanggung jawab PGC.

Dijelaskan juga bahwa tenant yang tersedia hingga sekarang masih full dan banyak tenan baru yang masuk.

Okupansi dari kios sendiri berada di 80% akibat momen lebaran ini.

Meylinda juga menambahkan bahwa seluruh kegiatan PGC terbantu dengan momen-momen besar.

Harapannya pemerintah bisa memperhatikan dan membantu industri swalayan yang terdampak dari pandemi Covid-19. Sehingga, bisa memajukan sektor perbelanjaan

“Okupansi kios sudah di 80%. Harapannya pemerintah membantu di sektor ekonomi,” tutup Meylinda. (jer)

Baca juga: