Ngenes! Tinta E-KTP Kota Cirebon Habis, Pinjam ke Indramayu dan Sumedang

oleh -265 views
kepala-disdukcapil-kota-cirebon-atang
Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, Atang Hasan Dahlan,

CIREBON – Krisis tinta E KTP atau biasa dikenal reborn dan film, membuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon terpaksa pinjam ke Kabupaten Indramayu dan Sumedang.

Kepala Disdukcapil, Drs Atang H Dahlan MSi mengakui, saat ini pihaknya kehabisan stok reborn dan film untuk bisa mencetak E-KTP.

Habisnya reborn dan film, karena proses lelang belum selesai. Meski sudah ada pemenang melalui lelang cepat, namun hingga sekarang, belum ada kiriman reborn dan film.

Karena tidak ingin pelayanan terganggu, kata Atang, pihaknya berinsiatif melakukan kunjungan ke Sumedang dan Indramayu. Tujuannya adalah meminjam reborn dan film.

“Ketika nanti barangnya sudah ada dari pemenang lelang, maka yang dari Indramayu dan Sumedang, dikembalikan dengan jumlah yang sama,” jelasnya kepada Radar Cirebon di ruang kerjanya.

Atang menjelaskan, dari silaturahmi ke Indramayu, Kota Cirebon mendapat pinjaman tiga reborn dan satu film.

Kabupaten Indramayu sebenarnya mau pinjam ep­olish (untuk mencetak KIA), tapi karena stok di Kota Cirebon tidak ada, maka batal.

Peminjaman ke Indramayu, kata Atang, sebenarnya bukan kali ini saja. Sebelumnya, 12 reborn dipinjam Kota Cirebon dari Indramayu.

Kisaran waktunya saat itu sekitar bulan April 2021. Jadi, total 15 reborn Kota Cirebon meminjam ke Indramayu.

Selain meminjam ke Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon juga meminjam ke Kabupaten Sumedang, sebanyak 10 reborn.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *