Mengintip Ritual Pesugihan Seks 7 Malam Tukar Pasangan di Gunung Kemukus dan Kondisi Terkini

oleh -37.661 views
ritual-seks-gunung-kemukus
Tangkapan layar tayangan Sex Mountain, SBS Australia.

PESUGIHAN dengan ritual seks di Gunung Kemukus, Sragen, Jawa Tengah, kembali jadi sorotan. Perbuatan asusila itu, kerap dilakukan peziarah Makam Pangeran Samudera.

Para peziarah itu, biasa melakoni ritual sampai 7 kali pada Kamis Pahing atau Kamis Wage. Juga pada hari atau bulan tertentu yang dianggap baik.

Saat datang, mereka melakukan hubungan seks dengan orang lain yang tidak kenal.

Ritual tersebut kemudian berkembang menjadi arena prostitusi, seiring bertumbuhnya tempat karaoke, hiburan malam, juga tempat penginapan yang disewakan untuk esek-esek.

Juru Kunci Makam Pangeran Samudera, Tojiman mengungkapkan, syarat ritual seks tersebut sebenarnya tidak pernah ada.

Peziarah sebetulnya hanya berziarah dan menyampaikan maksud juga tujuannya, lalu masuk ke dalam ruangan tempat Pangeran Samudera dan ibu tirinya, Ontrowulan. Setelah itu pulang ke rumah.

Ritual seks berbalut ziarah Makam Pangeran Samudera, di Gunung Kemukus ini pernah diramaikan oleh media Australia, SBS (Special Broadcasting Service) yang berjudul Sex Mountain.

Laporan jurnalistik tersebut menyoroti adanya praktik prostitusi yang berisiko tinggi.

Perkembangan terbaru, pemerintah daerah setempat telah melakukan penutupan aktivitas ritual seks tersebut. Termasuk kepada hiburan karaoke dan penginapan di sekitar lokasi ziarah.

Pemerintan nampaknya telah bekerja keras untuk mengubah imej negatif Gunung Kemukus. Termasuk melakukan revitalisasi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga: