Jawab Pertanyaan di Medsos, Basarnas Tegaskan Pelayanan Gratis

oleh -72 views
pungutan-basarnas-cirebon
Tangkapan layar terkait pelayanan Basarnas dan klarifikasi yang disampaikan.

CIREBON – Seorang pengguna media sosial mempertanyakan pelayanan Basarnas. Apakah harus bayar atau dikenakan biaya tertentu.

Dalam unggahan Insta Story yang kemudian dihapusyang bersangkutan, dia mempertanyakan terkait biaya dari pencarian anak hilang di Sungai Cisanggarung.

“Mau tanya dong kalau ada kejadian gini, tugas polisi itu apa sih? Terus Tim SAR itu sebetulnya dibayar ngga? Kita juga tuan rumah pasti ngertiin bakal ngasih. Inimah kaya diporotin udah abis jutaan dalam waktu sehari! yang tau plis jawab aing kesel!,” tulis unggahan tersebut.

Menjawab unggahan itu, Humas Basarnas Bandung, Seni Wulandari menegaskan pelayanan yang diberikan gratis.

“Pelayanan dari Basarnas itu gratis. Tidak ada sama sekali yang berbayar. Jika ada yang meminta bayaran agar dilaporkan,” tegasnya.

Terkait laporan yang dimaksud dapat disampaikan di akun media sosial @basarnas_jabar layanan WA 081316163355 atau email melalui kantorsarbandung@gmail.com.

Pernyataan serupa juga disampaikan akun media sosial Basarnas.

“Selamat sore, kami tegaskan kembali bahwa Pelayanan SAR dari Basarnas itu gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali. Mohon dilaporkan pihak mana yang meminta bayaran dala penangana operasi SAR,” tulis keterangan tersebut.

Sebelumnya, pengunggah Insta Story terkait operasi SAR tersebut menyampaikan keterangan bahwa unggahannya hanya sekadar bertanya.

“Atas kejadian yang menimpa warga saya. Saya hanya menanyakan yang menjadi keluh saya. Dan terima kasih kepada semua pihak yang menjawab pertanyaan saya,” tulisnya. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *