Dapat Respons Positif dari Masyarakat

oleh -21 views
TERBANTU: Anak-anak panti asuhan yang menerima donasi dari PT Sharp Electronics Indonesia. FOTO: Sharp for Radar Cirebon

CIREBON – Program CSR tahunan PT Sharp Electronics Indonesia, yakni Sharp Bersedekah, berhasil mendapatkan atensi dan apresiasi dari masyarakat Indonesia. Program yang berjalan sejak bulan Ramadan 2021, telah diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai latar belakang seperti karyawan perkantoran, pengguna transportasi umum, hingga pengunjung pusat perbelanjaan turut meramaikan aksi gerakan sosial ini.

Sr PR Brand & Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio menuturkan, Sharp Bersedekah 2021 merupakan program sosial yang diinisiasi Sharp Indonesia untuk mengajak masyarakat melakukan donasi dengan meletakkan makanan di lemari es Sharp, yang telah disediakan di area publik.

Seluruh makanan yang terkumpul langsung didonasikan ke panti asuhan terdekat pada jam 4 sore setiap harinya. Apresiasi masyarakat ditunjukkan melalui ratusan komentar positif yang dilontarkan melalui akun media sosial Sharp dan beberapa influencer yang membantu menyebarkan informasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat serta banyaknya partisipan yang memberikan donasi.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan apresiasi dari masyarakat. Aksi kecil dan rasa simpati serta empati yang ditunjukkan sangat berarti bagi adik-adik kecil di panti asuhan,” tuturnya.

Rangkaian Sharp Bersedekah ditutup melalui donasi 1 buah Lemari Es dan 2 buah LED TV yang digunakan sepanjang program untuk rumah panti asuhan yang membutuhkan. Penerima manfaat dipilih berdasarkan hasil survei guna mendapatkan data yang akurat dan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, sebagai salah satu penerima manfaat, Kepala Panti Asuhan Putra Nusa Putri Tanah Abang, Tutut Wuri Handayani menyampaikan apresiasi serta rasa bersyukurknya. Ia menuturkan bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu di tengah pandemi. “Kami memang sangat membutuhkan lemari es dengan daya tampung yang besar seperti untuk menyimpan bahan makanan kebutuhan anak-anak,” ungkapnya.

Selain meningkatkan kepedulian masyarakat melalui program Sharp Bersedekah, Sharp Indonesia pun berusaha untuk dapat memberikan bantuan terhadap yayasan sosial terkait. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *