Mistis, Cerita Pendaki Hilang di Hutan setelah Buang Air, seperti Ada yang…

oleh -56 views
pendaki-hilang-gunung-abbo

SEORANG wanita pendaki gunung wanita, Eva (24) sempat hilang di hutan. Ada kejadian mistis yang menyertai peristiwa di Gunung Abbo, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

Dari informasi yang dihimpun, Eva mulai mendaki Gunung Abbo pada Minggu (6/6//2021) bersama 10 orang temannya.

Di sana, dia mendirikan tenda. Kemudian Eva sempat pamit untuk buang air kecil tak jauh dari tenda. Sebab, ada batu yang cukup besar di area itu.

Namum, Eva rupanya tak muncul lagi. Sehingga teman-temannya kemudian mencari keberadaannya. Dan hanya ditemukan sepasang sandal.

Eva kemudian hilang selama kurang lebih 3 hari. Dia ditemukan Rabu (9/6/2021) setelah Tim SAR gabungan melakukan pencarian.

Selama hilang di dalam hutan, dia banyak mengalami peritiwa mistis dan tak masuk akal. Hal itu diungkapkan Eva kepada Komandan Basarnas Makassar, Dadang Tarkas.

Eva mulai tidak sadarkan diri sesaat setelah buang air kecil. Dia meninggalkan sandalnya dan berjalan sendiri ke lokasi lain di Gunung Abbo.

“Dia itu kayak di alam bawah sadarnya (saat buang air kecil). Jadi tidak terkontrol begitu, dia tinggalkan sandalnya di tempat buang air kecilnya,” ungkap Dadang.

“Tidak masuk akal, terus posisi sandalnya itu rapi sekali, kayak disimpan baik-baik,” lanjut Dadang.

Eva mulai hilang di Gunung Abbo saat meninggalkan tempat buang air kecil dalam kondisi tidak sadar. Sementara itu, Eva baru sadar telah hilang di Gunung Abbo saat ingin kembali ke tendanya namun terus tersesat.

“Kalau ditanya kenapa dia tidak bisa pulang wallahu alam. Dia lupa (di mana tendanya). Mungkin sudah dimasuki makhluk halus,” kata Dadang.

Gunung Abbo tempat Eva hilang memang dikenal memiliki kisah mistis yang kuat. “Pembicaraan masyarakat, di situ mistisnya sangat kuat, begitu,” ungkap Dadang.

Kisah mistis itu juga dialami Eva selama tiga hari hilang seorang diri di Gunung Abbo. Seperti selalu ada yang memindahkannya dari tempat satu ke tempat lainnya dari saat tidur.

“Eva bilang, ‘Saya itu pada saat tidur posisiku (selalu bergeser), pada saat saya bangun sudah pindah ke tempat lain’. Jadi saat bangun bukan lagi di posisi pada saat dia mau tidur,” kata Dadang. (yud)

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *