Tipu Tetangga di Palimanan, Bisa Temukan Pria Ini Hadiahnya Rp 8 Juta

oleh -17.137 views
penipu-tetangga-palimanan
Seto, pelaku penipuan di Palimanan, Kabupaten Cirebon.

CIREBON – Warga Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon ditipu. Pelakunya alias penipu adalah Seto. Siapapun yang bisa menemukan akan diberi imbalan Rp 8 juta.

Seto tak hanya dicari tetangga, tetapi juga rekan bisnisnya. Pria asal Lampung itu membawa kabur uang ratusan juta rupiah.

Bagi siapapun yang memberikan informasi, hingga pelaku ditangkap polisi dan mengembalikan uang, MK dan HR siap memberikan hadiah kepada yang memberikan informasi tersebut, senilai Rp8 juta.

“Ya, kami sepakat dengan paman saya, MK. Apabila ada yang memberikan informasi sampai pelaku itu ditangkap polisi, dan mengembalikan uang kami. Maka yang memberikan informasi tersebut akan diberikan uang 5 persen dari uang kami yang ketipu oleh pelaku. Bila dirupiahkan ada sekitar Rp8 juta,” kata HR saat ditemui Radar Cirebon.

HR menceritakan awal dirinya ditipu. Seto di lingkungan tersebut, terkenal sebagai tukang aspal atau yang menjual aspal ke pemborong.

Bertahan-tahun Seto menekuni bidang tersebut dari kota ke kota. Kerabat korban yang berinisial MU juga kerja pada Seto selama 2 tahun.

Seto kemudian melobi HR sekitar bulan Maret 2021, mengajak berbisnis. Katanya, Seto banyak konsumen yang meminta barang tapi modal tidak ada. Sehingga, Seto menggandeng HR.

“Saya tahu, bisnis ada. Barangnya ada. Apalagi, di dalam bisnis aspal ada dua saudara saya yang kerja di situ di bagian lapangan,” tuturnya.

Seto juga bilang keuangan dipegang oleh AB yang masih kerabat HR. Ditambah iming-iming yang menggiurkan, 40 persen dari keuntungan bisnis itu.

HR pun tergiur. Dia yang kerja di Bandung mentransfer uang ke rekening ibunya dan saudaranya sebanyak 5 kali. Dari mulai hanya Rp 10 juta sampai dengan Rp 35 juta.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *