Waspada, Nama Wabup Cirebon Dicatut untuk Minta Bantuan

oleh -95 views
wakil-bupati-cirebon-minta-sumbangan
Tangkapan layar.

CIREBON – Kamis pagi (10/6/2021) warga Kabupaten Cirebon dihebohkan pesan aplikasi whatsapp Wakil Bupati (Wabup) Cirebon, minta sumbangan.

Pesan tersebut diterima sejumlah warga yang kaget pengirim pesan dengan nomor 083122955675 mengaku sebagai Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih.

Dalam screenshot pesan WhatsApp tersebut pengirim pesan menuliskan sedang menggalang dana dan mengumpulkan donasi untuk beberapa yayasan dan pondok pesantren.

Salah seorang warga Kecamatan Mundu, Wachida Silviyanti mengaku, menerima pesan tersebut namun ragu dengan isi pesan yang disampaikan.

Ia pun kemudian berusaha mencari tahu kebenarannya karena menurutnya tidak mungkin pesan tersebut dikirimkan oleh Wakil Bupati.

“Sejak saya terima pesan itu saya sudah curiga sekali, ini pasti bukan Ibu Ayu. Makanya saya coba cari tahu,” ujarnya.

Benar saja, ketika ia mengonfirmasi kebeberapa rekannya, ternyata sudah banyak yang menerima pesan tersebut yang mencatut nama Wakil Bupati.

“Kata orang yang saya hubungi rupanya sudah banyak yang terima dan ini pesan penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” imbuhnya.

Sementara itu, melalui akun media sosialnya, Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi mengatakan bahwa ia tidak pernah mengirimkan pesan untuk meminta bantuan sumbangan dan donasi.

Ayu sapaan akrab Wabup meminta masyarakat yang menerima pesan tersebut untuk mengirimkan pesan tersebut melalui DM agar bisa ditindak lanjuti.

“Tetap berhati-hati dalam bermedsos. Mari gunakan medsos dengan bijak,” tulisnya. (dri)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *