BTS Meal dan McD, di Balik Itu Semua Ada Teh Botol Sosro

oleh -161 views
mcd-teh-botol-sosro
Foto: Grup Rekso

PROGRAM promo BTS Meal McDonald’s (McD) menjadi kontroversi. Namun, di balik itu semua, ada sukses besar memanfaatkan fanatisme masyarakat.

Bahkan hingga kini, masih menjadi perbincangan. Bagaimana nyaris di seluruh Indonesia, McD dipenuhi ojek online (ojol) yang membelikan pesanan masyarakat terhadap produk tersebut.

McD tentunya bukan pemain baru di bisnis rumah makan cepat saji.

McDonald’s pertama kali masuk ke Indonesia pada 1991 dengan membuka restoran pertama di Sarinah, Thamrin.

Nama di balik kesuksesan McD ini adalah PT Rekso Nasional Food (RNF), anak usaha dari Rekso Group di bawah bendera PT Anggada Putra Rekso Mulia. Yang merupakan Grup Sinar Sosro. Atau yang publik kenal dengan produk Teh Botol Sosro.

Situs resmi McDonald’s Indonesia mencatat, pada 2009, RNF menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, RNF telah membuka lebih dari 200 gerai McDonald’s tersebar di berbagai kota yang didukung dengan lebih dari 14 ribu karyawan di seluruh Indonesia.

RNF adalah satu dari sekian banyak anak usaha Grup Rekso. Situs resmi grup mengungkapkan, selain RNF, anak usaha lainnya yakni PT Sinar Sosro (Sosro), PT Gunung Slamat (produsen Teh Cap Botol), dan beberapa anak usaha di bidang properti dan kemasan.

Adapun Rekso International, divisi di dalam Grup Rekso, bertanggungjawab untuk urusan pemasaran dan penjualan untuk pasar luar negeri.

Mengacu sejarah perusahaan, Sinar Sosro resmi didaftarkan pada 17 Juli 1974 oleh Soegiharto Sosrodjojo (generasi kedua keluarga Sosro) di Jalan Raya Sultan Agung KM. 28 kelurahan Medan Satria Bekasi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *