Gawat! 90 Warga 1 RW di Tangerang Positif Covid-19

oleh -52 views
Ilustrasi Foto. DOK.RADARCIREBON.COM

JAKARTA – Klaster baru Covid-19 kembali muncul. Kali ini di Kota Tangerang, Banten. Itu setelah 90 warga RT 02 dan 03 RW 11, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, terkonfirmasi positif Covid-19.

Dilaporkan merdeka.com, klaster baru ini muncul diduga lantaran sejumlah warga melakukan perjalanan pasca larangan mudik dicabut.

“Hari ini kita tracing hampir 300 warga dengan cara Swab Antigen, hasilnya 50 warga terpapar Covid-19, ” jelas Camat Karawaci, Wawan Fauzi sebagaimana dilansir merdeka.com.

Saat ini, ke-50 warga yang terkonfirmasi positif itu sedang dikarantina di dua Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT). Yakni, di Puskesmas Panunggangan Barat dan Gebang Jaya.

Menurut Wawan, meningkatnya penularan Covid-19 di wilayah tersebut diduga akibat aktivitas warga yang melakukan perjalanan pasca pemerintah mencabut larangan mudik.

“Mereka mudik selepas larangan mudik dicabut, lalu kembali ke rumah tanpa laporan ke Satgas. Kemudian mengeluh sakit, kita tes, ternyata positif,” sebut Wawan.

Sebelumnya, 30 warga RW 11 Kelurahan Gerendeng, Karawaci, Kota Tangerang, terpapar Covid-19. Berdasarkan temuan tersebut, Satgas Covid-19 setempat melakukan tracing.

Lurah Gerendeng Nasron A Mufti menegaskan, tracing terhadap kontak erat warga yang positif virus corona akan terus diupayakan.

“Tracing akan terus dilakukan sampai benar-benar clear,” terang Nasron. (*/net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *