Perempuan Afsel Melahirkan 10 Bayi Kembar

oleh -162 views
REKOR BARU: Gosiame Thamara Sithole saat tengah hamil bersama suaminya. Dia mengaku telah melahirkan tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan, yang dikandung secara alami. FOTO: Newsflash/Mirror

AFRIKA SELATAN-Seorang perempuan Afrika Selatan (Afsel) mengaku telah melahirkan 10 bayi kembar sekaligus. Gosiame Thamara Sithole (37) melahirkan di sebuah rumah sakit di kota Pretoria pada awal Juni ini. Gosiame Thamara Sithole diyakini telah melahirkan tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan, yang dikandung secara alami. Mereka lahir melalui operasi caesar seperti dilansir Mirror.

Berdasar itu, dia tercatat telah memecahkan rekor yang dibuat oleh Halima Cisse dari Mali, yang melahirkan 9 bayi di sebuah rumah sakit di Maroko pada Mei lalu. Hanya saja, hal tersebut belum dikonfirmasi oleh dokter atau Guinness World Records.

Dokter awalnya mengatakan kepada Thamara bahwa dirinya akan melahirkan 6 bayi sebelum pemindaian. Kemudian diralat angkanya menjadi 8 bayi.

Thamara yang berasal dari perkampungan Thembisa di Kota Metropolitan Ekurhuleni, adalah seorang manajer toko ritel yang sebelumnya sudah memiliki 2 anak kembar berusia 6 tahun. Awal tahun ini dia mengungkapkan kehamilan dengan keluhan kaki sakit hingga perut mulas.

“Saya kaget dengan kehamilan saya. Awalnya sulit. Saya sakit. Berat bagi saya. Masih sulit namun sekarang saya terbiasa. Saya tidak merasakan sakit lagi, namun terasa sedikit. Saya hanya berdoa supaya Tuhan membantu saya melahirkan semua anak-anak yang sehat, dan supaya saya dan anak-anak saya selamat. Saya senang,” kata Sithole kepada awak media, seperti dikutip dari Antara dari Anadolu.

Dia juga mengungkapkan kekhawatiran bahwa anak-anaknya yang belum lahir tidak akan selamat dari kehamilan berisiko tinggi. Namun, buktinya semua bayinya lahir dalam keadaan hidup, meski bayinya harus berada di inkubator sebelum dia dan suaminya, Teboho Tsoetsi bisa membawa buah hati mereka pulang.

Teboho menggambarkan dirinya sebagai suami yang bahagia dan emosional. Gosiame Thamara mengalahkan rekor Halima Cisse, 25, dari Mali yang melahirkan 9 anak pada bulan lalu.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *