PGSI Kota Cirebon Boyong 24 Pegulat Menuju BK Porprov Jabar, Punya Tradisi Bagus, Ini yang Ditargetkan

oleh -72 views
Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati (berdiri tengah) bersama tim gulat Kota Cirebon.

CIREBON – 24 pegulat andalan Kota Cirebon diboyong menuju Kota Bandung untuk mengikuti babak kualifilasi (BK) Porprov 2022. Pertandingan dihelat di GOR Gulat Jawa Barat, Jl Pajajaran, Kota Bansung.

Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Cirebon punya tradisi bagus di perhelatan empat tahunan ini. Ke-24 atlet diharapkan lolos ke babak utama Porprov.

“Semua atlet kita ditarget lolos ke babak utama. Insya Allah, semua sudah siap dan akan berjuang habis-habisan,” kata Ketua Umum PGSI Kota Cirebon, H Tommy Mulyadi.

Sebelum berangkat menuju Kota Bandung. Para pegulat dilepas oleh Ketua Umum KONI Kota Cirebon, H Wati Musilawati, pada Sabtu pagi (12/6).

Bertempat di Aula Sekretariat KONI Kota Cirebon, Wati berupaya memompa semangat juang para atlet. “Saya melihat potensi yang sangat besar. Para pegulat muda kita. Mereka akan berjuang demi nama besar Kota Cirebon,” kata Wati usai pelepasan.

Sementara itu, di samping ke-24 pegulat tersebut, Kota Cirebon sudah menempatkan 2 pegulat di babak utama Porprov mendatang. Mereka adalah, Peri Budiawan dan Nidha Jeyan.

Peri dan Nidha merupakan anggota skuad PGSI Jawa Barat proyeksi PON Papua 2021. Sehingga, memiliki tiket otomatis ke babak utama. (ttr).