Polres Ciko Razia Preman, Sejumlah Pelajar yang Mau Tawuran Juga Diciduk

oleh -308 views
razia-preman-polres-kota-cirebon
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Setelah Jakarta, Kapolri segera memerintahkan jajarannya di daerah untuk menindak tegas premanisme.

CIREBON – Menindaklanjuti Presiden Joko Widodo meminta Kapolri membersihkan preman di Pelabuhan dan objek vital, Polres Cirebon Kota menggelar razia preman, Sabtu (12/6/2021).

Razia yang dipimpin langsung Waka Polres Cirebon Kota Kompol Indarto ini berhasil menjaring sedikitnya tujuh orang yang diduga sebagai preman.

Ketujuh orang tersebut langsung dibawa ke Mapolres Cirebon Kota untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Razia preman ini sasarannya adalah para preman yang selama ini mengganggu dan meresahkan masyarakat. Adapun lokasinya adalah di kawasan Pelabuhan Cirebon, Terminal Harjamukti, alun-alun, objek wisata dan tempat tempat lainnya yang kerap terjadinya aksi premanisme,” ujar Waka Polres Cirebon Kota Kompol Indarto, Sabtu (12/6).

Menurut Kompol Indarto, preman-preman yang diamankan yang kerap melakukan pemalakan.

“Mereka yang kami amankan yakni preman yang dalam aksinya dengan modus meminta-minta uang (pungli atau malak) terhadap pengendara motor dan mobil yang berbelok atau memutar arah serta calo bus dan yang kerap pungli di kawasan pelabuhan,” terangnya.

Selain preman, masih kata Kompol Indarto, pihaknya juga mengamankan sejumlah pelajar yang hendak tawuran.

“Sampai dengan kegiatan selesai, yang berhasil diamankan sebanyak 7 orang preman dan 8 siswa yang akan melakukan tawuran. Adapun inisialnya yakni L , R, A, AI, S, AS dan HN,” pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *