Awal Mula Nakes di Puskesmas Bongas Terpapar Covid, Family Gathering di Garut, Kedatangan Tamu Besan

oleh -358 views
puskesmas-bongas-covid
Puskesmas Bongas ditutup sementara. Foto: Komarudin Kurdi/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Puskesmas Bongas Kabupaten Indramayu lockdown, karena 4 tenaga kesehatan (nakes) terpapar virus corona atau covid 19.

Dari hasil tracing yang telah dilakukan, terungkap bahwa mereka terinfeksi virus corona dari beberapa sumber penularan.

menutup sementara pelayanan kesehatan, dikarenakan empat orang tenaga kesehatannya terpapar covid-19. Penutupan dilakukan selama empat hari kedepan.

Kepala Puskesmas Bongas dr H Rosyid M Nuh, MARS mengungkapkan, salah satu tenaga kesehatan positif, karena kedatangan besan dari Bandung dalam acara hajatan.

Kemudian nakes lain tertular saat family gathering di Garut. Sedangkan yang 2 nakes kemungkinan tertular dari pasien yang berkunjung ke rumah.

Karena 4 nakes terpapar virus corona, pihaknya terpaksa melakukan lockdown. Penutupan layanan kesehatan dilakukan sebagai upaya sterilisasi, mencegah terjadinya penularan lebih lanjut.

Rosyid mengatakan, penutupan layanan kesehatan di Puskesmas Bongas, dimulai sejak Minggu (13/6). Pelayanan kesehatan akan dibuka kembali Kamis (17/6).

Untuk pelayanan kesehatan sementara dialihkan ke Puskesmas Sidamulya, dan Puskesmas lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Bongas.

Sementara itu, sebagai tindakan tracing kepada nakes dan pegawai di Puskesmas Bongas telah dilakukan tes swab kepada 60 orang lainnya. (kom)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *