Rekannya Terpapar Corona, 60 Nakes Puskesmas Bongas Jalani Tes Swab

oleh -229 views
puskesmas-bongas-indramayu
Nakes di Puskesmas Bongas, Kabupaten Indramayu mengikuti tes swab.

INDRAMAYU – Puskesmas Bongas melakukan tes swab terhadap tenaga kesehatan (nakes), menyusul empat orang rekan mereka terpapar covid 19.

Kepala Puskesmas Bongas, dr H Rosyid M Nuh MARS mengatakan, swab dilakukan terhadap seluruh tenaga kesehatan.

Pihaknya juga melakukan sterlisasi secara menyeluruh guna mencegah penularan, sehingga tidak ada lagi tenaga kesehatan yang tetular virus corona.

“Hari ini sudah 42 orang yang sudah menjalani tes swab dari 60 orang tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas Bongas ini,” ujar Rosyid.

Sisanya 18 nakes akan menjalani swab besok (hari ini red). Selain itu, pihaknya juga akan melakukan tracing ke salah satu keluarga yang anggota keluarganya terpapar covid-19 di Desa Kertamulya, Kecamatan Bongas.

Diberitakan sebelumnya, empat orang tenaga kesehatan Puskesmas Bongas terpapar covid-19. Adanya nakes yang terpapar, Puskesmas Bongas pun melakukan lock, menutup sementara pelayanan kesehatan.

Untuk pelayanan kesehatan sementara dialihkan ke Puskesmas Sidamulya, dan Puskesmas lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Bongas.

“Satu tenaga kesehatan positif, karena kedatangan besan dari Bandung dalam acara hajatan dan satunya tertular saat family gathering di Garut. Sedangkan yang dua nakes kemungkinan tertular dari pasien yang berkunjung ke rumah,” terang Rosyid. (kom)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *