Viral, Begini Kasarnya Debt Collector Pinjol Tagih Utang, kepada TNI pun Tak Gentar

oleh -3.286 views
viral-debt-collector-pinjol-tagih-utang
Tangkapan layar video.

AKSI seorang debt collector pinjaman online (pinjol) tagih utang terekam dalam video. Makian hingga perkataan kasar dilontarkan demi menggertak nasabah.

“Gue bikin malu sekeluarga lu, utang Rp600 ribu saja enggak kuat bayar. Loh iye, lu tunggu di rumah lu. Utang Rp600 (ribu) saja, tentara m***et lu. Jangan bacot begitu lu, sudah mau mati jadi batu lu. Utang bayar lu, utang dulu bayar,” kata penagih itu, seperti terekam dalam video.

Dalam video tersebut nampak penagih utang pinjaman online menghina dan mengancam anggota TNI saat menagih melalui telepon.

Tak gentar dan takut, penagih itu justru menghina peminjam. Bahkan, dia juga mengancam dan mengeluarkan kata-kata kasar untuk diduga anggota TNI tersebut.

Biasanya para penagih memaki-maki, mengancam hingga berkata kasar ke peminjam. Terutama yang belum bisa membayar tagihan utangnya. Meski begitu, mereka biasanya hanya melakukannya melalui sambungan telepon.

Unggahan tersebut terdapat di akun bambang.soesatyo yang merupakan Ketua MPR RI. “Parah! Cara-cara seperti ini yang harus ditertibkan dan ditindak tegas,” tandas Bamsoet di keterangan unggahannya.

Lihat videonya di SINI. (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *