Berkulit Gelap Tetap Bisa Cantik, Terpenting Sehat dan Terhidrasi

oleh -9 views

STEREOTIP perempuan cantik biasanya digambarkan pada mereka dengan kulit putih, tubuh seksi, dan rambut yang panjang. Padahal, semua kulit bisa tetap terlihat cantik asalkan tetap sehat dan terhidrasi. Kulit yang kering, sekalipun warnanya bening, justru membuat seseorang akan tampil kusam.

Menurut Praktisi dari Airin Beauty Skin Care, Suci menjelaskan cantik tidak selalu terlihat dari warna kulit. Warna kulit tidak menentukan level kecantikan, justru warna kulit membuat spesial. “Indonesia yang memiliki beragam suku, yang memiliki eksotisme di setiap masyarakatnya,” katanya secara daring baru-baru ini.

Dalam kampanye The Beauty from Tanah Papua, menurutnya banyak mutiara berkilauan di sana. Menurutnya setiap orang dilahirkan spesial. “Semua warna kulit yang Tuhan ciptakan, diciptakan dengan keindahan,” ungkapnya. Produk kecantikan selama ini selalu fokus untuk menyasar seseorang agar kulitnya glowing. Padahal perempuan berkulit gelap tetap punya hak untuk tampil cantik.

“Perempuan berkulit gelap, tak perlu kandungan whitening di dalem produknya karena dapat merusak skintone-nya, dan biasanya produk nya lebih concern terhadap protect (sunscreen) da hydrating atau terhidrasi agar lebih lembut dan kenyal,” ujar Suci.

Menurutnya kesehatan kulit dan kecantikan kulit itu beragam tidak hanya terpatok skintone. Dan ia berharap masyarakat bisa mengubah mindset bahwa kulit gelap pun harus dirawat kecantikan dan keunikannya. “Cantik tak melulu mengenai warna kulit yang terang. Siapapun bisa tampil lebih cantik, dengan perawatan kulit yang tepat,” tegasnya.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *